Saturday, January 28, 2006

Lintang dan Bujur dalam Weblog

Apa sih sebenarnya menariknya, aspek posisi yang diterjemahkan dalam koordinat “lintang dan bujur?. misalnya dalam weblog?.”posisi”, “posisi”, dan “posisi”. Mungkin itu jawaban “sederhana” menurut aku. Tulisan dibawah ini secara sederhana menjelaskan fungsi dan manfaat “lintang dan bujur” dalam “weblog”.
Ada beberapa cara untuk menampilkan posisi anda dalam kaitannya dengan weblog. dengan cara geocoding yang disediakan oleh berbagai aplikasi yang sudah ada, geotag misalnya. Anda tinggal mendeskrisipkan posisi koordinat (lintang dan bujur) anda dan tautkan dalam web/weblog anda dengan ‘contoh script” yang sudah disediakan. Mudah bukan?. anda mau peta?. tinggal pilih aplikasi mana yang anda inginkan :

multimap
feedmap
frapp
yourgmap
dll.

Di indonesia, sudah ada beberapa pengembangan, salah satunya telah dikupas dalam GeoRelated Blog oleh Tri Agus Prayitno di Buana Khatulistiwa. Dan juga tentunya, ada “majalah.wgs84.net” kayaknya kok mirip banget dengan “spatiallyadjusted” milik James Fee.

1 comment:

daniel john said...

Many thanks for taking the time to discuss this, I really feel strongly about it and adore learning far more on this topic. If possible, as you gain expertise, would you mind updating your weblog with more details? It can be really very helpful for me.


Term papers