Friday, April 28, 2006

MapGuide Open Source dan Google Earth

Dari weblognya pak Iwan Setiawan aku dapatkan informasi mengenai Mapguide Open Source yang merupakan pengembangan dari aplikasi webmapping autodesk mapguide, aku jadi ingat beberapa tahun yang lalu (2000- 2002---waktu yang cukup panjang mulai dari mencari, belajar dan menyelesaikannya, meski aku kerjakan "hanya" dalam satu semester selesai!!!!!) mengenai betapa pusingnya membuat aplikasi webmapping dengan autodesk mapguide (skripsi), soalnya waktu itu belum banyak aplikasi webmapping yang dikembangkan. Dengan adanya mapguide open source ini semakin banyak alternatif untuk mengembangkan aplikasi webmapping berbasis webmapping dengan daya dukung konsep "open source".
Jika ingin melihat beberapa aplikasi dengan mapguide open source sebagai berikut ini :
1. Integrasi Mapguide dengan Google Earth
2. Aplikasi Gabungan dengan External database . Dengan menggunakan Parcel Search Tool dapat digunakan
untuk mencari "tax assessor database" dan dengan melakukan klik pada rekaman data yang dapat diperbesar
untuk menunjukkan property yang dimaksud.

Yang jelas sekarang lebih mudah, dulu sewaktu aku mengembangkan aplikasi autodesk mapguide ini (skripsi) pengguna harus menggunakan "viewer" yang harus di install terlebih dahulu, sehingga menyulitkan pengguna dan pembuatnya....tentunya :).

4 comments:

Anonymous said...

ADA SARAN BANG BUAT DEVELOPER MADGUIDE OPENSOURCE PEMULA. .. - KODA

Anonymous said...

bisa bantu referensi wat belajar mapguide gak bang?
klo bisa step by stepnya juga ya ...:P thx b4

daniel john said...

Many times it's hard to see the results of the efforts put in by people. For more information about video game news, star wars or other places where artists struggle, you should always try Google.

Term papers

contactos en valencia said...

Goodness, there's so much effective info above!

Komplementari Adjustment....: "eko susilo"

  Kata "tidak" mencerminkan  kondisi ideal. Meski faktanya tidak demikian Lalu apakah yang menjadi pengendali atau faktor utama ya...