Sunday, December 06, 2009

Soe Hok Gie ...Sekali Lagi

Soe Hok Gie Sekali Lagi...sebuah judul baru buku tentang Soe Hok Gie...kemunculannya di era yang cukup sesuai menurut saya, dari sisi satu dan sisi lainnya, saat ini adalah mendekati tanggal 9 desember 2009, dimana diperingati sebagai "hari anti korupsi sedunia" dan kematian tentang soe hok gie tanggal 16 desember 1969 di puncak gunung semeru...dengan pertolongan helicopter TNI-AL pada waktu itu.

Kejujuran dan ketegasan serta visioner dari soe hok gie yang mati muda tersebut sangat relevan menurut saya dari sisi "kejujuran" dengan momentum "anti korupsi". Suatu semangat kejujuran adalah semangat untuk memberantas korupsi di sisi-sisi yang telah disepakati dan diimplementasikan dengan nilai-nilai dalam tata kelola pemerintahan yang diharapkan. Banyak hal dalam era sekarang ini, menurut saya adalah era dimana semangat tersebut mencerminkan suatu "kebangkitan" yang boleh disebut dari masa-masa ke suatu masa yang akan dicapai seiring dengan semangat menjalankan roda pemerintahan di Republik Indonesia ini.


(renungan singkat dari " anak pantai "-kawanku menyebutnya demikian tadi baru saja 6 desember 2009 jam 6.40 Wita)

7 comments:

Ebing said...

Selain menulis tentang kejadian-kejadian dalam negeri kita, bapak suka menulis puisi? Hehe saya tertarik dengan blog bapak. Kasus century kayanya belum di publish disini nih? haha.

daniel john said...

Nice information, many thanks to the author. It is incomprehensible to me now, but in general, the usefulness and significance is overwhelming. Thanks again and good luck!

Custom Term Papers

Anak Ilang said...

ijin nge add yah

Laras said...

Makasi banyak untuk tulisannya, sangat bermanfaat untuk semua...

eko susilo said...

Mungkin saya berkomentar jauh dari tema, salut dengan keyword eko susilo selalu di halaman pertama walaupun lama tdk di update dan jauh dari kata kunci domain. Salam kenal pak eko . . .

Jual Baju said...

Renungan yg menyegarkan

Asyiqin said...

Bagus artikelnya, senang aku membacanya