Tuesday, September 19, 2023

Konsepsi : Rasio Pajak dan TKD (dll) dengan Visualisasi Peta

Konsepsi : Rasio Pajak dan TKD (dll) dengan Visualisasi Peta 




Sebuah visualisasi dalam konsep dengan Web Map / GIS untuk sajian data interaktif sederhana soal DBH, DANA DESA DAN LAINNYA berbasis data spatial.

Visualisasi data adalah suatu rekayasa dalam pembuatan gambar, diagram atau animasi untuk penampilan suatu informasiVisualisasi merupakan proses pembuatan desain simbol dan pemilihan data yang akan ditampilkan ke dalam sebuah peta.

Dengan peta yang disajikan dapat dijadikan suatu bentuk informasi yang aktif disajikan dengan menyediakan informasi. 

Kali ini adalah sebuah informasi yang disajikan dalam bentuk peta titik dengan informasi dengan klik pada informasi data atribut terkait dengan informasi :

1. Data DBH..on schedule available based Kabupaten

2. Data Pajak..on schedule available based Kabupaten

3. Rasio DBH dengan Pajak..formula

4. Jumlah penduduk..on schedule based BPS

5. Kritik Poin....critical based regulation


prinsip yang digunakan adlaah prinsip informasi kesatuan data. Data diolah bersumber dari website data peta serta data atribut yang sudah dilakukan audit atas data yang sudah ada.

Bagaimana dengan data yang sedang berjalan?. Data yang sedang berjalan digunakan sebagai suatu satuan data ongoing process.

kenapa menggunakan informasi sebagai sebuah visualisasi?. dengan visualisasi peta akan memeudahkan memberikan gambaran dengan kenampakan warna dan area peta yang dibuat sedemikian rupa untuk kepentingan tertentu.




sumber :

  1. https://www.researchgate.net/profile/Edwin-Maulana/publication/338936151_Implementasi_Aturan_Penyajian_Peta_Desa/links/5e33dc33458515072d710dd6/Implementasi-Aturan-Penyajian-Peta-Desa.pdf
  2. REVIEW OF THE NATIONAL SPATIAL STRATEGY- https://unhabitat.org/sites/default/files/download-manager-files/FSCP_Draft%20NSS%20Review%20%2820151130%29.pdf
  3. Nagi, R.S. 2004. Cartographic visualization for mobile applications. Belanda: ITC.



No comments:

GLOSARIUM

Glosarium adalah kumpulan daftar kata atau istilah penting yang tersusun secara alfabet yang mendefinisikan bidang pengetahuan tertentu. Den...