Friday, June 07, 2024

Tanda Persen : Centesima_rerum_venalium

Tanda Persen  Tanda Persen : Centesima_rerum_venalium

Ingatlah bahwa persentase membantu kita memahami proporsi dan perubahan data secara lebih intuitif. 

Dalam konteks analisis data atau akuntansi, “intuitif” dapat merujuk pada pendekatan yang mudah dipahami dan tidak memerlukan perhitungan matematis yang rumit. Misalnya, menggunakan persentase untuk membandingkan data lebih banyak kecerahan daripada menggunakan angka absolut.

Persentase :  https://en.wikipedia.org/wiki/Percentage





|Apakah persen dapat digunakan untuk menghitung nominal besaran?. Jika kegunaannya adalah "mewakili"suatu representasi atau mewakili dirinya sendiri terkait dengan "suatu pecahan a/b"dikalikan dengan 100?.

https://www.mathsisfun.com/percentage.html

https://learn.microsoft.com/en-us/style-guide/az-word-list-term-collections/p/percent-percentage

https://unacademy.com/content/cat/study-material/mathematics/how-percentage-is-used-in-daily-life/


Apakah persentase dapat digunakan untuk menghitung nominal lainnya terhadap persentase tersebut?.

Dapat..!!!

Apakah angka persen yang mewakili kemudian dibandingkan dengan yang terwakili dapat digunakan menghitung nominal lainnya?.

Tidak

atau menentukan nominal dari suatu wakil-wakil dari suatu komunikasi?.

Tidak


Sumber: Wikipedia

Centesima rerum venalium

dari Wikipedia, ensiklopedia gratis

Centesima rerum venalium  (  menyala.  seperseratus dari nilai segala sesuatu yang dijual  '  ) adalah pajak sebesar 1% atas barang yang dijual di lelang pada masa  pemerintahan Romawi  . 

Sejarah  sunting  ]

Pendapatan digunakan sebagai dana untuk membayar tunjangan pensiun militer (  aerarium militare  ), bersama dengan pendapatan dari pajak penjualan baru (  centesima rerum venalium  ), pajak sebesar 1% atas barang yang dijual di lelang.  [1]  Pajak warisan didokumentasikan secara luas dalam sumber-sumber yang berkaitan dengan  hukum Romawi  ,  prasasti  , dan  papirus  .  [2]  Ini adalah salah satu dari tiga  pajak tidak langsung  utama yang dikenakan pada warga negara Romawi di provinsi  provinsi  kekaisaran  [3]

Referensi  sunting  ]

  1. ^  Gardner, "Kewajiban Pajak Warisan," hal. 205; Graham Burton, "Pemerintah dan Provinsi," dalam  The Roman World  (Routledge, 1987, 2002), hal. 428; Peter Michael Swan,  Suksesi Augustan: Sebuah Komentar Sejarah tentang Buku Sejarah Romawi Cassius Dio 55–56 (9 SM – 14 M)  (Oxford University Press, 2004), hal. 178.
  2. ^  Gardner, "Kewajiban Pajak Warisan," hal.  205. Sebuah batu nisan  abad ke-2 M untuk seorang Romawi berpangkat  berkuda  , misalnya, mencantumkan  prokurator  pajak warisan sebesar 5 persen pada  resume karirnya  (  CIL  10.482).
  3. ^  Burton, "Pemerintahan dan Provinsi," hal. 428.

No comments:

Yabg belum terwujud

1. Darah 2. Istana 3. Kuliah 4. Kesukaan makanan 5. Apa ya?. IT, Jabatan, Kuliah... Lupa...