Tuesday, June 01, 2021

Sketchnoting : metode belajar dan memahami sesuatu dengan baik

Saya kalau "kuliah" atau sedang belajar dari dulu (SD, SMP, SMA) bahkan saya bekerja sampai hari inipun, bahwa mencatat itu baik.
Dalam perkembangannya dengan berbagai metode, mencatat dengan berbagai metode atau cara untuk memahami sesuatu itu dapat membantu "alur" atau "daya nalar" saya menjadi lebih baik. 
Meski hal ini mungkin dianggap kuno dan tidak baik bagi "penyuka" hapalan, tapi bagi saya, dengan yang disebut dengan sketchnoting yang definisinya adalah proses kreatif dan grafis di mana seseorang dapat merekam pemikiran mereka dengan menggunakan ilustrasi, simbol, struktur, dan teks.




Saya mencoba belajar lagi sekarang dengan lebih baik yaitu secara online free saya ke akademi sketchnote. Semoga makin baik dan baik lagi.

No comments:

GLOSARIUM

Glosarium adalah kumpulan daftar kata atau istilah penting yang tersusun secara alfabet yang mendefinisikan bidang pengetahuan tertentu. Den...